Liburan Aman Dimusim Hujan

Liburan akhir tahun telah tiba. Tentunya banyak diantara anda yang sudah merencanakan pergi liburan. Umumnya, tempat favorit adalah daerah pegunungan dan pantai yang didalamnya dilengkapi dengan taman atau tempat rekreasi untuk keluarga, atau sambil berkunjung ke tempat saudara yang lokasinya dekat dengan tempat liburan. Namun liburan tahun ini bersamaan dengan musim hujan yang sudah mulai intens setiap harinya. Oleh karenanya penting bagi anda untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama di perjalanan agar liburan menjadi aman dan menyenangkan.

Bagi anda yang sudah memiliki rencana liburan keluar kota dengan menggunakan transportasi umum atau dengan kendaraan pribadi. Wajib bagi anda mengetahui beberapa hal di bawah ini guna perjalanan yang akan anda lalui lebih aman dan selamat.

  1. Apabila anda menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kapal laut, kereta, dan bis maka pastikan sarana transportasi yang akan anda gunakan sudah dikenal secara umum akan tingkat keselamatannya yang baik.
  2. Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, tentunya pastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan dalam keadaan prima sehingga aman digunakan untuk perjalanan jauh. Berkendara dengan selamat menjadi hal yang sangat penting. Pada musim penghujan ini, ada potensi terjadinya insiden lalu lintas. Hal ini bisa disebabkan oleh jalanan licin, angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang atau terjadinya longsor jika berada di area perbukitan. Oleh karenanya penting bagi anda untuk selalu waspada apabila menghadapi kondisi tersebut.
  3. Peralatan darurat dan P3K agar selalu dibawa di dalam kendaraan sebagai antisipasi jika dibutuhkan.

Baca Juga: Selamat (di) Jalan

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui agar liburan kita aman selama di musim hujan. Jangan lupa untuk selalu berdoa pada saat sebelum dan selama di perjalanan.

Salam SAFETY!!

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.