Antara Vaksin dan Disiplin

Tidak terasa sudah memasuki di penghujung tahun 2020 dan akan memulai tahun yang baru 2021. Sejak ditemukannya pasien pertama yang terkonfirmasi Covid 19 di Indonesia pada bulan Februari yang lalu telah mengubah cara kehidupan seluruh masyarakat begitupun perekonomian. Segala upaya dilakukan baik oleh pemerintah maupun perusahaan agar perekonomian tetap berjalan baik.

Hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai lebih dari setengah juta orang dan terus meningkat jumlahnya. Kabar baik telah beredarnya informasi mengenai adanya Vaksin untuk Covid-19 di Indonesia. Tentunya kita berharap dengan digunakannya vaksin tersebut bisa memutus penyebaran bahkan mencegah manusia dari terinfeksinya Covid-19.

Baca Juga: Safety Talk: Masker, Upaya Terakhir Pencegahan Penularan Covid-19

Perlu dipahami bersama bahwa antara Vaksin dan Disiplin adalah dua hal yang memiliki tujuan sama yaitu agar tubuh kita dapat terhindar dari Covid-19. Jika Vaksin disuntikan ke dalam tubuh manusia, sedangkan disiplin merupakan kekuatan yang ada di dalam diri manusia untuk selalu melakukan sesuatu dengan konsisten dan terus menerus.

Dengan adanya Covid-19 telah mengajarkan kita untuk selalu disiplin dalam berperilaku hidup bersih dan sehat selama masa pandemi yang diantaranya:

  1. Konsumsi makanan yang bergizi khususnya sumber vitamin C dan E.
  2. Olah raga ringan yang teratur minimal dilakukan 15-30 menit per hari.
  3. Sering cuci tangan. Hal ini berguna untuk membunuh bakteri maupun virus yang menempel di tangan.
  4. Hindari menyentuh area segitiga wajah yaitu mata, hidung dan mulut.
  5. Gunakan masker.
  6. Istirahat cukup.
  7. Etika batuk dan bersin.
  8. Menjaga kebersihan lingkungan.
  9. Hindari kerumunan dan menjaga jarak.

Dengan begitu, disiplin yang kuat bisa memberikan dampak yang positif bagi tubuh kita sehingga dapat tercegah dari tertularnya Covid-19.

Spread the love